Skip to main content

Tea time with Stevia

Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri acara blogger gathering di nutrifood.
kalo diingat2, ini tahun ketiga saya menghadiri acara nutrifood ini.

Terus terang ga bosen deh kalo diundang nutrifood, selalu dapet ilmu baru dan visinya memang sejalan sama hidup saya jadi seneng banget bikin ulasannya juga.




Jadi Tropicana slim ini mengeluarkan varian baru gula bebas kalorinya, kali ini berasal dari tanaman stevia.



Nah kemarin kita diundang untuk ikut mendengarkan masukan tentang pentingnya penggunaan gula bebas kalori, mengingat indonesia adalah negara dengan tingkat penderita penyakit diabetes melitus terbesar kedua di dunia. Khusus penyakit diabetes saja, setiap tahunnya selalu ada peningkatan angka penderita di Indonesia. Jika tidak ditangani dengan baik, diperkirakan bahwa pada tahun 2030, akan terdapat 1 penderita diabetes dari 7 orang penduduk Indonesia

Serem kan!

Acara ngobrol santai ini difasilitasi oleh mbak Susana selaku Head of Nutrifood Research Center. 






Mbak Susana juga menegaskan bahwa batasan konsumsi gula hanya boleh 50 gram (4 sdm) per hari, bahkan sudah termasuk gula yang diperoleh dari makanan alami seperti buah, sayur, dan susubukan hanya gula pasir. 

Nah loh... pasti tiap harinya kita kelebihan gula deh ya *lepeh2 caramel macchiato*




Karena itu, ada baiknya, demi kesehatan kita sendiri, kita mulai beralih ke pemanis nol kalori, contohnya ya stevia ini.

Pemanis stevia memiliki kemanisan yang sangat tinggi, sehingga penggunaannya pun cukup sedikit saja. Satu sachet Tropicana Slim Stevia yang mengandung nol kalori, setara dengan 2 sendok teh gula pasir

Bahkan untuk ibu2 yang suka baking, penggunaan gula pasir bisa diganti dengan stevia ini loh. 



Nah setelah dapet ilmu banyak dari mbak Susana, kita diajak untuk belajar tentang bagaiman menata meja supaya jadi cantik untuk acara-acara tertentu.


Fasilitatornya adalah mbak Tuning Soebagjo dari @ohhappyhome









seru banget kan?
walaupun ga menang (haha) tapi tetep seneng sih dapet banyak inspirasi untuk mulai2 dandanin rumah :)
dan ga lupa dapet goodiebag cantik dari nutrifood, bisa bawa bunga segar untuk di rumah dan tentunya snack2 sehat yang semuanya menggunakan gula nol kalori.



Terima kasih nutrifood!






Informasi lengkap mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Tropicana Slim dapat dilihat di social media Tropicana Slim di website http://www.tropicanaslim.com, facebook https://www.facebook.com/tropicanaslim atau follow twitter dan instagram @TropicanaSlim.

Tropicana Slim, Sweet Moments, Last Longer! 


Comments

Popular posts from this blog

Uang Pangkal Sekolah

setelah dihitung2 ulang, ternyata investasi LM saya yang cuma 10 gr/tahun (200rb-an/bln)  harus direvisi nih....
hehehe...

kalo bertahan di angka tersebut, uangnya cuma bisa utk masuk TK,
sementara utk masuk SD setidaknya butuh 20gr/thn (400rb-an/bln)

hoshh...hoshh...

untuk masuk SMP lebih parah lagi...
makin ga kekejar kalo 'cuma' LM ternyata.
apalagi kalo AsPend n TaPend,
makin ga nyampe deh angkanya.
busetttt...

Menginap di caravan hotel - taman safari indonesia

Sekitar bulan februari (kalo ga salah) liat foto2 kak @sondangrp dkk camping rame2, kok kayaknya seru.

Trus jadi pengen.
Tapi pas liat rate nya, kok mahal! Haha..

Akhirnya diskusi sama ibu2 cabe rawit di grup dan keluarlah ide menginap di caravan ini.
Ratenya separuh dari tempat camping kak sondang, dan tempatnya masih berbentuk 'bangunan' jadi bisa semacam pemanasan sebelum anak2 camping beneran di tenda.
Untungnya jeng lia berbaik hati ngurusin dan booking jadi kita bisa dapet 3 caravan yang deketan (dan lokasinya enak!).

Fyi, kita booking dari maret utk menginap akhir mei ini.
Untuk rate caravan di wiken: rp. 1.050.000 include breakfast utk 4 orang. Plus kita bisa beli 4 tiket safari seharga rp. 100.000 (dari rp. 150.000).
Lumayan ya!

Dan pas akhirnya sampe sana, Aduhhh senengg deh..

Lokasinya benar2 di tengah hutan, Jadi pohon2 pinus tinggi di mana2, Ada air terjun mini, Kolam angsa, plus ada monyet dan rusa di dekat restoran.

Anak2 heboh deh liat beginian :)))

Asli ya anak…

Perpanjang paspor di BSD

Sejak akhir tahun 2015,
Mastin akhirnya menghampiri warga BSD dalam hal pengurusan paspor
(Oh ada yg ga tau mastin? Coba deh gugling dengan keyword jingle mastin.. Dijamin terngiang2... Ahahahhahaha)


Singkat  kata, per 30 desember 2015 sudah dibuka kantor imigrasi kelas 1 tangerang cabang BSD.
Lokasi di ruko golden boulevard, tepat di sebelah natasha skin care.
Kalo bapak-bapak biasanya sih tau ruko golden boulevard soalnya banyak tempat pijat plus-plus :)))))

Nah berhubung bakal pergi bistrip bulan depan sedangkan paspor habis di bulan mei, jadi tadi saya dan si ayah nyobain perpanjang paspor di ruko yang cuma sepelemparan kolor dari rumah (uhuk pamer




Sayangnya untuk layanan online dan pembuatan e-paspor belum bisa dilakukan di sini, Jadi tadi kami datang pukul 7.30 untuk ambil antrian.
Menurut petugas, dalam satu hari dibatasi 100 nomor antrian, supaya tidak terlalu chaos.
Tadi pagi sih lumayan tertib ya antrian ambil nomornya.
Setelah ambil nomor, kami isi-isi dokumen lalu duduk sa…