Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2015

Rahasia langsing wanita jepang

Buat yang pernah ke jepang pasti tau ya betapa mungil2nya perempuan di sana,Jarangggg banget liat ibu2 gemuk gelambiran kayak di sini (ngaca) Haha..
Ya selain mungkin karena faktor genetik, hasil pengamatan selama di sana mungkin bisa saya rangkum dalam poin-poin di bawah ini:

1. Banyak gerak
Di sana itu ga ada ojek atau angkot. Punya mobil ga semurah di sini (parkir, tax, etc), jadi hampir sebagian besar warga jepang mengandalkan bus atau kereta untuk mobilisasi.
Nah untuk mencapai stasiun atau halte bus, rata2 mereka harus berjalan kaki, yang terkadang mencapai 15-20 menit loh.
(Iya sih pedestriannya enak banget buat jalan kaki meski bawa anak 3 ekor sekalipun).
Atau pilihan lainnya adalah bersepeda.
Liat ibu2 bonceng anak 2 di sepeda bukan hal aneh di sana..



2. No maid
Ini juga hal penting deh kalo mau kurus :)))
Asli ya ngurus anak dan rumah dan suami ga pake helper itu bener2 menguras energi.

3. Less gorengan
Menu makanan harian di jepang itu rata2 rebusan, kukusan atau panggangan. 
Ada sih gor…

Manajemen bento

Postingan ini untuk menjawab pertanyaan teman2 soal per bentoan ya.Semoga bisa sedikit mencerahkan.
Latar belakangnya dulu ya, Jadi semenjak pulang ke indonesia, perut kami semua jadi super sensitif. Salah makan sedikit, langsung mencri2 ga karuan. Seringnya sih kalo abis makan masakan di luar.
Yang paling parah si ayah sih, Bener2 ga bisa makan yang pedes2 atau yang bumbunya tajam.
Oleh karena itu, setiap pagi saya bela2in bawain bekal untuk makan siang dan snack sorenya.




Ribet? Ya sedikit, Tapi masih mending dibanding harus liatin orang mencri bolak balik ke toilet heuheu...
nah, utk ngebento ini apa aja sih yang harus disiapkan?
Selain tempat makan yg simpel dan langsing, ada beberapa peralatan yang wajib dipunya:


Cetakan nasi, nori puncher dan paper cup lucu utk tempat sayur atau buah. Ini semua bisa dibeli di daiso.
Sisanya ya bisa beli kalau ada lebihan :)


Saya sendiri ga langsung beli segini banyak, nyicil belinya di daiso atau aeon atau book off (toko seken)
Untuk nasinya, saya mengandalkan b…

Karena sehat berawal dari rumah

Waktu di jepang dulu, sempet heran banget deh karena di supermarketnya ga ada minyak sawit, jadi mau ga mau terpaksa beli minyak canola karena yang murah itu (haha..),
kalo di jepang 1 liternya sekitar 45rb IDR.

1 liter minyak kanola ini bisa dipakai untuk masak 2 minggu. Untuk goreng-menggoreng, minyak kanola ini biasanya saya pakai 2-3x.

Dan ternyata setelah hampir 2 tahun pake minyak canola, terasa deh perbedaannya.
Yang jelas sebagai penderita radang tenggorokan akut, menderita banget  kalo salah makan gorengan langsung serak, padahal suara kan 'jualan' utama ya 😂 Nah tapi pake minyak kanola ini, Puji Tuhan kalo buat goreng2an masih enak di tenggorokan.
Untuk ke badan juga rasanya ga terlalu 'berat'.