Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2012

Perjalanan Trial Rapha

haduh ini hutang postingan udah dari kapan tau ya :)

jadi mari kita coba inget2 yah apa saja yg terjadi sama sekolah-sekolah di bawah ini.
*untuk keterangan lebih lanjut soal biaya dll, harap hubungi nomor telp masing-masing ya karena saya juga sudah lupa :p*



Kidea Alam Sutra

Rapha pertama kali trial ke sini waktu usia 8 bulan.
hihi masih piyik.
jadi waktu itu belum bisa jalan dan baru merangkak aja.

waktu kita trial, ada barengannya 1 anak lagi yang usianya sekitar 1 tahun,
tapi jadinya digabung sama Rapha.

untuk kesan selama di sana,
coba saya tulis satu-satu ya.

Another Lampung Trip

kayaknya baru Desember kemarin ke lampung ya,
eh wiken kemarin kita ke Lampung lagi :)

harap maklum namapun keluarga besar,
jadi adaaaa ajaaa sepupu yang nikah
hihi....


tapi trip kemarin kita berangkatnya kesiangan,
jadinya sampe merak sudah jam 4 sore dan itu antrian sedang padat-padatnya.
hadeuhhh....untungnya Rapha hepi
jadinya saya juga ga ketir-ketir.
2 jam aja loh nunggu naik kapal
dan akhirnya sampai rumah budhe sudah hampir jam 10 malam.
pengalamannn.... *lap keringet*

jadi buat ibu-ibu yg mau ke lampung buat wikenan,
mending berangkatnya pagi jadi antrian truk di pelabuhan ga terlalu padat.
dapet kapalnya pun bisa lebih nyaman :)

sampe rumah budhe langsung tertepar deh
dan hari sabtunya langsung ke akadnya sepupu.

Mbak Kok Ga Pernah Posting Resep Lagi?

... hihi sejak hamil ini saya mabok ke dapur makkkk....
apalagi kalo kudu nyampurnyampur dan nyiumnyium segala macem bumbu,
hadeh bisa tambah mual deh.

makanya 3 bulan terakhir ini ke dapur cuma untuk nyiapin yg simpel2 aja macam telur dadar dan ofkors indomie rebus.
heuheu......

untungnya makannya Rapha sudah ngikutin menu kita.
eh salah, menu kita deng yang ngikutin menunya Rapha :)
jadi segala sesuatunya bisa didelegasikan ke teteh.
nyonyah besar tinggal tulis menu mingguan dan kasih uang belanja :p

belanja mingguan dan beras pun ternyata sekarang mulai harus ditambah.
Raphael di usia 16 bulan ini porsi makannya beda tipis sama orang dewasa.
untuk ayam goreng, dia bisa habis 1 potong paha bawah sendiri sekali makan.
hihi gembul yah....
belum lagi buah-buahan macam jeruk dan jambu merah favoritnya,
udah pasti harus siapin 1 buah utuh untuk sekali cemilannya.

Sekolah Rapha

seperti ibu-ibu bekerja pada umumnya,
Rapha ditinggal hampir 8-10 jam sehari.
sayanya bener-bener pasrah sama bantuan teteh.

banyak sih yang nanya,
mbak pasang cctv ga di rumah?
engga.
mbak, ada mama atau mertua yg bantuin?
engga
loh, jadi Rapha bener-bener cuma berdua sama tetehnya?
iya
kok tenang sih mbak?
yahhh mau gimana lagi...

kondisinya memang harus begini.

tapi mudah-mudahn Rapha ngerti yah.

kalo eyang cimanggisnya kasian kalo tiap saat kudu ke bsd,
sementara eyang mabes udah fully occupied sama yang lain.

jadi yah here we are,
harus jadi anak yang kuat ya sayang! :)


Akhirnya!

masih inget cerita yang ini?

hihi akhirnya kemaren si teteh terima telpon dari tabloid nakita,
nanyain alamat rumah karena mau kirim tabloidnya.
yeayy!
*norak*

dan berhubung saya ga sabar nungguin,
malem itu langsung beli aja loh tabloidnya
jadi nanti kemungkinan akan punya 2 tabloid edisi ini di rumah :)



Yang harus disiapkan

ini request dari bumil temen kantor yang lagi mau belanja-belanja
hihi....

kalo daftar belanjaan printilan bisa diliat di sini dan di sini ya

nah yg sekarang mau dishare adalah soal obat-obatan nya.

selama hampir 16 bulan punya anak,
Puji Tuhan belum pernah ketemu penyakit yang ajaib.
so far sakitnya cuma batpil dan diare aja.

kalo kata Bunda Wati mah punya anak bayi santai aja,
stress tuh nanti kalo anaknya udah remaja n ngambek ga mau diajak ngomong trus ngunci diri di kamar :p

Long Wiken !

tema long wiken kali adalah makan-makan dan main-main!
hehe....
berhubung ga ada rencana ke luar kota
jadinya liburan kali ini di serpong aja.

Puji Tuhan cuaca lagi manis banget,
hujan dan adem jadi beda tipis lah sama liburan di puncak :)
dan teteuuppp liburan kali ini juga disponsorin sama vocher dan diskonan
heuheu....

Ayo Sekolah...

hihi anakku sudah besarrrrr.....
*lap ingus*


Sunny Side Up

ini gara-gara Nadia membombardir dengan postingan tempat-tempat brunch di melben sono,
saya juga mau posting tempat brunch di Serpong ahhh...
hahaha #kompetitip

namanya Sunny Side Up.
menunya telorrrrr semuaaaa....
dari mulai egg benedict ala masterchef
sampe telur rebus ala abang-abang
hehehe....
dan diklaim telurnya spesial karena ga amis dan ga bikin alergi.
hyukkk....


Hamil kali ini...

...  jarang diceritain di blog yah...
hihi bukannya pilih kasih,
cuma memang hamil kali ini bawaannya santay kayak di pantai,
jadi terkadang suka lupa kalo lagi hamil :p
efek hamil anak kedua kali ya
santaiiii...... :)

sampai ga terasa sekarang masuk ke minggu 12.
dadah-dadah deh ke trimester 1.

dan sama kayak hamil Rapha,
hamil yang sekarang juga ga pake pilih-pilih.
apapun dimakan,
*ini emang dasarnya maruk sih*
cuma memang porsinya ga bisa banyak kayak waktu Rapha dulu.

Mendadak Model.... NOT!

jadi gini, waktu ultahnya Mama Koki Handal, 21 April yang lalu,
saya kan sempet disamperin fotografernya nakita dan diminta foto ya bok
*kadar keartisan langsung meningkat 50%*
dan dibilang akan muncul dalam kolom 'indahnya kehamilan' edisi setelah yang terbaru ini.

widihhh seneng dong...
biarpun gratisan yang penting eksis nomor satu *haha*

Dancing babies

<br><br>ra

Tentang Pekerjaan

kalo yang follow twitter saya, pasti tau deh beberapa waktu lalu saya nanya2 soal standard salary di salah satu NGO :)

hihi gede yah gajinya *mata ijo*
tapi bukan cuma itu sih yang bikin mupeng,
job desk nya menarik banget
dan memungkinkan saya untuk belajar banyak.

cuma ya itu,
saya jujur bilang dari awal bahwa saya sedang hamil.
ga mau dong bohongin mereka
dan ngumpet2in kondisi
yang penting dapet kerjaan itu dan dapet duwit yang banyak *greed*

ga bener itu namanya.
buat saya kerja ga melulu soal uang dan kekuasaan.
ada juga bentuk pelayanan di sana
*lagi waras*


well eniwei,
setelah bilang kondisi saya,
akhirnya mereka meminta maaf dan menarik panggilan.

huaaaa.... nangis meraung2 deh...

cuma ya gapapa juga sih.

fair enough,
karena kerjaannya kontrak 2 tahun
dan perlu banyak traveling keliling indonesia.
rugi dong kalo di tengah2 saya cuti 3 bulan.

Revlon colorstay creme eyeliner

ini ceritanya kena racun mbak-mbak BA di watson's PIM 2 beberapa minggu yang lalu.
awalnya kan cuma mau beli lipstik yang udah abis,
eh entah karena gatel liat muka saya yang buluk abis kali ya,
si mbak BA akhirnya nggeret saya buat di make over 
hehehe....

yowislah siapa yang nolak didandanin gratisan? :)

*ya walopun pada akhirnya saya menyadari bahwa usaha make over ini adalah salah satu trik supaya saya beli-beli yang lain :p*

dan yes triknya berhasil.... *lemas*

yang tadinya cuma mau beli lipstik akhirnya malah ketambahan beli eyeliner ini dan sudah memasukkan bedak powdernya n other lipstik buat daftar belanjaan kalo bedak yang sekarang udah abis.


hhhfffttt... dasar wanita....

Keseimbangan Hidup

hadehh judulnya berat,
seberat hatiku saat ini  #apeuuu


gini nih kalo kelamaan ga ketemu geng cewekcewek di luar kantor,
jadinya galau.
harusnya minggu kemaren kan arisan di rumah retno, tp apa daya masih ada halangannya.
mudah2an nanti segera bisa kumpul yah...

oia geng ini adalah geng dari SMP loh...
temenan waktu masih sama-sama cupu

 minus retno nih fotonya

Kepala,Pundak,Lutut,Kaki