Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2011

Pernah susah? Pastinya! :)

alkisah ada seorang pembaca blog yang manis di yogya sana, yg sudah bersusah payah nganter bakpiapia ke hotel ketika trip minggu lalu itu *matur nuwun sanget, mbak :p*

.... lalu terciptalah percakapan ini:

Mbak manis (MM): mbak tya, hidupnya seneng banged ya...ga pernah susah tho mbak?
Tya Buluk Belum Mandi Abis Ngurusin Bocah (TBBANB): *melongo*

hahahaha....

Taman Safari Trip

nah kan borongan postingnya :)

jadi ya, semacam ga mengenal capek, abis nganterin 75 anak trip ke UI-ITB-Unpad-UGM, saya lanjut jalan-jalan sama si ndut Raphael, ayahnya dan tentu aja teteh.

ini supaya si teteh melihat dunia luar juga sih, kasian selama ini di rumah terus.


Bandung n Yogya Trip

ga usahlah ya dibahas gimana trip ke kampus2nya,
yang pasti mudah2an anak2 terbuka mata n hatinya dan tentu aja semoga taun depan banyak yg keterima di kampus2 keren tersebut. amin *lambai-lambai jaket kuning*

nah sekarang saya mau nulis tentang hotel n jalan-jalannya aja
haha....

Serambi Botani

olaaa... akhirnya di rumah juga setelah beberapa trip yang melelahkan tapi seru :)

mau bayar hutang postingan ah buat beberapa temen ibu-ibu yang nanya soal ini via twitter.

Pertama soal Serambi Botani dulu ya.

apa?
postingan soal Designer Bags?
haduh bukan saya itu, blogger lain kali...
#krikkk
haha

Current Obsession: Menjahit

kalo boleh jujur, lulus SMA itu saya maunya masuk ESMOD,
ato justru ga kuliah n ambil kursus menjahit aja di Juliana Jaya.
hahaha...

tapi mau ditaruh di mana muka orangtuaku kalo anak gadisnya ga kuliah di UI? *senyum*


lalu seperti bisa ditebak,
layaknya anak-anak penurut lainnya, tenggelamlah saya di dunia perbiologian yang membuat kulit hitam, muka berjerawat dan kulit busik terbakar panasnya matahari kepulauan seribu.

Nasi Tim Pokcay Telur Tabur Keju

ceritanya lagi demen posting resep makannya Rapha :)

berhubung udah 8 bulan, jadi saya ingin meningkatkan tekstur ke yg lebih padat lagi.
harusnya sih nasi tim yang cara masaknya pake aturan yang baik dan bener (bisa pake takahi)
tapiiii.... saya pake cara barbar yang sebaiknya jangan dicontoh.

yaitu: nasi yg udah mateng di rice cooker, saya blender bersama dgn homemade kaldu daging dan voilaaa.... jadilah nasi tim abal2...
hahahaha.....

Busy Week (s)

minggu depan n minggu depannya lagi kayaknya bakal jd minggu yang sibuk n menyedihkan karena harus ninggalin Raphael 5 hari (huksss)

jadi begini, kalo di sekolah kami, tiap taun murid2 kelas 12nya diajak road trip keliling beberapa kampus untuk liat gimana sih kehidupan mahasiswa dan untuk tau requirements apa aja yg dibutuhkan utk bisa masuk ke sana.

nah taun ini ke B*nus University mah udah wajib hukumnya, trus tambahannya murid2 akan diajak ke UI, ITB, Unpad n UGM.

Sup Krim Kentang

another recipe from dapur si Ibu.

Raphael memasuki 8 bulan ini sempet terserang panas tinggi 2 hari disertai rewel ampun2an.
selain panas, ternyata terserang juga sama yang namanya GTM (gerakan tutup mulut)

huhuhu ini cobaan banged deh buat ibu-ibu seantero jagat raya.

Rencana Renovasi

berhubung plan A buat keluarga Priyandito taun depan kayaknya gagal total (heuheuheu),
jadi sekarang mencoba realistis aja n beralih ke plan B.

apa plan Anya... haha tak usahlah dibahas daripada sakit ati :)

kalo plan B nya mah udah jelas ngasih adek buat Raphael *tersipu*

Resep MPASI 8 bulan

jadi supaya sah disebut ibu-ibu masa kini yang aduhai dan kece, saya mau posting beberapa resep MPASI Raphael di usia 8 bulan ini.

tapi mohon maaf apabila resep tidak disertai foto.
iya sih no pic = hoax tapi ya mau gimana lagi ya secara bocahnya udah teriak2 minta makan jadi yaaaa begitu lah :))

dan lagi ada beberapa resep yang tidak disertai ukuran, semua hanya berdasar kira2 belaka :)) #amatir

Doa Keluarga Muda

Tuhan, mereka hanya menjadi anak kecil satu kali saja. 

Oleh karenanya, ya Tuhan, berilah aku kebijaksanaan untuk membimbing mereka ke jalan yang harus mereka ambil. 
Sebab aku tahu bahwa mereka tidak pernah bisa kembali dan berjalan ke jalan itu dengan aku lagi.


Tuhan, berilah aku kebijaksanaan untuk membimbing kaki mereka sehingga suatu hari nanti mereka akan bisa berjalan sendiri.

Tuhan, mereka hanya menjadi anak kecil satu kali saja. 

Karenanya ya Tuhan, beri aku waktu menikmati hari-hari yang ada kini bersama mereka. 
Sebab aku tahu bahwa setelah mereka dewasa, aku tidak akan pernah memiliki kesempatan lain untuk membacakan sebuah buku cerita seperti yang aku lakukan sekarang ke mereka.

Motherhood

ga pernah menyangka begini ya bahagianya jadi ibu...

waktu tidur, waktu main, waktu jalan2 termasuk waktu bekerja gila2an di kantor ofkors berkurang.

tapi semuanya itu ga sebanding sama rasa seneng bisa cium2in anak bayi yang ga kerasa udah 8 bulan ini.

*cepet bangeddd gedenyaaa sikkk*


Love u to the bones, dear Raphael...

Raphael and the Ad :)

masih inget pas Raphael difoto di simpuru?:)

nah, bulan ini ownernya pasang iklan di majalah Info Serpong,
ini dia iklannya !! :)



*unyel2 pipi bakpao*


btw monggo lho yg mau foto2 bayinya atau foto keluarga bisa ke sini mumpung masih diskon :)

Lovely Weekend

seakan lupa sama koreksian yang menumpuk *uhuk* :), weekend kemarin kita keluyuruan abis2an
hihi...

hari sabtunya sesuai rencana mau trial di gymboree PIM.
apa daya jam 9 baru berangkat dari rumah dan alhasil begitu sampe sana kelasnya baru aja selesai.
hahaha....

tapi lumayan sih karena setelahnya ada kelas utk yg 18-24 months jd tetep bisa liat2 juga metodenya gimana.

amazed... tentu aja...