Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2010

Term Life vs Whole Life

kali ini mau ngebahas soal Asuransi Jiwa.
awalnya saya emak2 cuma tau belanja aja sama sekali ga mikirin soal beginian.
ga ada bayangan sama sekali.

tapi beberapa bulan terakhir baru terpikir pentingnya perencanaan keuangan keluarga.
poin yang utama justru di AsJi ini.
dalam suatu keluarga, AsJi sebaiknya dimiliki oleh penanggung nafkah.
kl suami yg menanggung, ya suami wajib punya.
tp kalo kehidupan keluarga ditanggung suami dan istri,
ya istri juga harus punya dong.

Progress: The Yellow House

berhubung masih ada waktu 1 bulan lagi sebelum pindah,
jadi sekarang dipuas2in nyiap2in barang2 buat di sana.
so nanti pas pindahan ga terlalu rusuh muter2 beli barang.

hihi...
barang pertama yang disiapin tentu aja si sofa bed ini.
belinya di Indecor Furniture, Bintaro Sektor 9.
lokasinya deket bunderan sektor 9 yang ada Graha Niaga itu loh.
gampang kok dicarinya.
mbak2nya juga ramah banged, ga maksa2 buat beli :)
oia, di sini ongkir gratis utk daerah Bintaro n Serpong.
harganya pun bersahabat sekali.

Balada UnitLink

masih soal perencanaan keuangan keluarga nih,
kali ini saya mau cerita tentang yang namanya unitlink.

awalnya saya juga ga tau ini produk apa,
kebetulan suaminya kakak alias kakak ipar saya jadi salah satu agen produk unitlink ini.

gencarrrr bangedd prospeknya.
bikin males sebenernya, tapi ya mo gimana lagi ya bo, persaudaraan ini yang dipertaruhkan.
hahahaha...

Investasi Tahap 2: Reksa Dana

Yayy...akhirnyaaa...
beli reksadana juga.

bukan saya sih yg beli, tapi si ayah nih.
rencananya kan buat dana pensiun beliau, tapi ternyata beliau udah ikutan dana pensiun dr kantornya, jadi bolehlah nanti ini buat dana pensiun saya :)

berhubung masih 'hijau' jadi kita beli dengan jumlah minimal, 100 ribu.
belinya di Manulife Reksadana.

My happiness

Flow Keuangan Keluarga Priyandito

bersambung dari tulisan sebelumnya,
kali ini saya mau nulis kisaran nominal dari pos-pos di bawah, beserta produk yang kami pakai.

disclaimer: ini bukan promosi dan kami tidak mendapat fee dr vendor2 di bawah ini:)


1. Housing Investment.
untuk yang ini, kami berhutang ke Bank Perm*ta selama 10 tahun ke depan.
jumlah cicilannya...ahemm....persentase aja ya....
kira2 mencapai 30 % dari total penghasilan kami berdua.
* ya kami tau ini agak berat yah...tp setelah dihitung2 bunganya, kalo kami memundurkan tahun angsuran, wee...jadi besar banged bunga yang harus kami bayar, jadi ya resiko bersakit2 sekarang bersenang2 10 tahun kemudian..haha....miris*


Monday's Financial Clinic

Okeh, Senin adalah hari buat belajar keuangan keluarga.


hari ini saya mau coba share apa aja jenis keuangan yangharus disiapkan dalam sebuah keluarga.
eh tapi ini versi saya ya...*menteri keuangan amatiran*
sebagian besar nyontek dari QMFinancial, sebagiannya lagi disesuaikan sama kondisi :)


Our Yellow House

....bahkan jauh sebelum rumah ini terbeli, kami sudah lebih dulu menyepakati warna dinding rumah masa depan kami!
lengkap dengan warna tiang, warna kamar tidur, bentuk gordyn, dan segala macam dekorasi di taman.
LOL!
sungguh bodoh....

hihihi...

Akad Kredit

okeh...buat info aja,
buat temen2 yang mau akad kredit, jangan lupa siapkan dokumen2 berikut ini:
*yang asli ya...bukan FC*

1. KTP
2.NPWP
3.Surat Nikah
4. Kartu Keluarga

begitupun buat si penjual.

Perkenalkannnn....

Nama saya Mrs.Priyandito aka Ibu pengutang debitur di Bank Perm*ta untuk 10 tahun ke depan...*ahemm.....ngutang kok bangga :p*

hehehe...
akhirnyaaaa...

bisulnya pecah juga...

Rumah idaman udah jadi hak milik.
Puji Tuhan......

Brownies Kukus Ketan Item

meskipun dada saya ga besar, tapi saya juga bisa bikin kue lohhhh....
hihihi.....


jadi ceritanya kan mama mertua waktu main ke rumah tuh kebingungan mau beliin apa buat isi rumah, secara menantunya ini udah punya semua *menantu tengil jitak aja*
haha....
jadilah beliau beliin ini buat saya.

Me VS Mertua

huahaha...tulisan ini terinspirasi dari obrolan kemaren sore sama seorang ibu-ibu..hehehe...
*u know who u are darling!*

awalnya tentang urusan siapa yang jagain anak kalo kita kerja,
eh trus lanjut2nya ke masalah otoritas sebagai istri dan ibu baru.
di depan ortu dan di mata mertua.

hmm...topik favorit saya nih.
apalagi kalo udah nyrempet2 masalah mertua.
hahaha...

Surat Persetujuan Kredit

heyhoo....Puji Tuhan...Surat Persetujuan Kreditnya sudah keluar,


Investasi Tahap 1: Logam Mulia

yakk...mengikuti jejak ibu-ibu muda lainnya, saya memutuskan untuk mulai berinvestasi dalam bentuk logam mulia.

*thanks to mbak asty, anis, and Mama Raihan yang mencerahkan hidupku akan kehidupan finansial ibu2 muda :p

dari ibu-ibu inilah saya tau kalo di Pegadaian itu kita bisa beli koin emas mulai dari 5 gr sampe 1000 gr dengan cara dicicil.
hihi...
emak-emak banged yaa...
*daripada nyicil tas LV 6 kali mending nyicil koin emas ini bu :p*