Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2010

tentang...ehm...ehm...

haha...maap ya kalo postingan kali ini agak menyerempet urusan yang agak 'panas'.
kalo ga berkenan, monggo tidak perlu dilanjutkan baca :)

jadi ceritanya begini, ada temen kantor yang cerita kalo temennya dia udah 5 tahun nikah n ga pernah tau kayak apa rasanya orgasm.
WOOOTT?
saya langsung melotot seketika dan tentu ajah ini langsung jadi bahan ledekan orang2 kantor.
hahahahaha....
ih saya sih udah puas banged deh tiap hari sering diledekin dari waktu nikah.
yang keramas tiap hari lah, yang jalannya jadi beda lah, yang mukanya glowing terus lah....
hehe...nasib jadi anak kecil di kantor.

tapi serius deh, saya jadi mikir, kesian banged ya si temen ini.
bukan masalah orgasm ato engga sih, tapi kesiannya karena koq sudah 5 tahun tapi ga pernah mengkomunikasikan hal ini ya?

saya pribadi termasuk orang yang blak2an sama suami.
apa yang saya suka, apa yang ga suka, saya bilang.
karena meskipun dia udah jadi suami kita bertahun2, tetep loh laki-laki ini bukan mind-reader yang selalu…

Aban Goldrick

Terlepas dari kontroversi haram tidaknya foto prewed, saya cuma mau kasih info tentang fotografer yg lumayan OK :)
namanya Aban Goldrick.
coba aja search di fesbuk pasti ketemu deh.

dia ini fotografernya murid2 saya buat yearbook sekolah kami.
pas liat hasil fotonya....wewww...kwerenh banged.
tema vintagenya dapet banged.

kalo soal fee, waktu itu sih 2,7 juta utk seharian foto n masing2 anak dapet fotonya.

yang mau liat hasilnya, ini diaaa...
enjoy...


my super cute students

ada yang bilang jadi guru itu bukan pekerjaan, tapi panggilan hati.
kalo buat saya sih jadi guru kayak panggilan hati buat bersenang2.
kayak ga berasa kerja..
hehe...
capek terkadang, tapi seneng....jadi capeknya ga terlalu terasa.

kalo ditanya kenapa seneng banged..
ya karena ada kepuasan hati yang ga bisa diukur pake uang sebanyak apapun.

kayak gini nih...
sampe sekarang kan saya juga masih berhubungan sama mantan2 murid di sekolah2 yang dulu.
ya lewat fesbuk, twitter, ato sekedar YMan.
trus kalo denger kabar mereka sekarang kayaknya senengggg bangedddd...

contohnya, ada murid di sekolah dulu yang bengal-nakal ampun2an seperti tak punya masa depan.
hehe...tapi beberapa hari yang lalu ni anak nyapa via fesbuk chat n laporan kalo sekarang doi udah ga nakal n sekarang lagi persiapan kuliah di seattle.
hihi....soalnya dulu saya yang paling bawel ngajak ngobrol nih anak, jadinya sekarang ketika tau dia udah bisa menyusun langkah buat masa depannya, rasanya puassssss bangeddddd.....

trus …

Tuhan mendengar lhooo...

btw, blog saya diblock kantor (lagi) loh......hikss...tp dengan sedikit kecanggihan saya masih bisa lah nulis kayak sekarang....tp utk liat postingannya ga bisa.
oh well..baiklahhh...

cuman mau cerita....
ampun deh...Tuhan itu sungguh baik yah.
saat kemaren2 bingung nyari ART ato catering harian,
tau-tau mantan ART yang dulu kerja sama mama dateng n nyari kerjaan.
woohooo...pucuk dicinta ulam tiba :)

saya yang tadinya ga mau ART nginep *karena susah percaya orang* akhirnya ngalah juga, soalnya ART yang ini udah cukup lama juga kerja sama mama n selama itu ga pernah ada kejadian aneh2.
plusnya lagi, dia bawa anak bayinya yang baru umur setaun yang disia2kan sama suaminya.
uhhh....minta dikebiri deh tuh laki-laki...

jadi ceritanya si mbak ini tuh dulu berenti kerja karena nikah sama si laki2tak bertanggungjawab itu.
ceritanya demi menjadi istri yang baik.
stay at home wife gitu deh.
tapi 2 taun belakangan, orang tua si mbak sakit2an dan sodara2nya yg lain kerjanya jadi TKW di luar semua…

Catering Harian di Serpong dan sekitarnya

blahh...karena kejadian keguguran kemaren, si maknyak alias mama tercinta kayaknya jadi parno berat.

'kamu kecapean tuh...'
'makannya ga bener ya?'
'udah deh balik lagi aja ke sini biar terjamin hidupnya.'

halahhh...statement yang terakhir itu yang bikin malayyy...
haha...
ga kebayang mesti bangun pagi2, ngantuk2 di perjalanan, pulangnya ribet kl harus lembur..
duhhh...ga deh...

'nanti kan dianter jemput mas jenal, makan juga disiapin bu ece...kurang apa coba?'

hahaha....yang namanya ibu tuh teteuuuppp aja yahh...
meskipun anaknya udah jadi istri orang, masihhh aja kuatir setengah mati.

hehe....paham sih ikatan ibu-anak tuh emang kuat banged.
mungkin si mama masih belum rela melepas anaknya untuk tinggal jauh, dan melihat kejadian kemarin kayaknya insting keibuannya semakin menjadi2. (baca: mulai posesif)  hehehe...

bukannya ga mau tinggal di sini....enak sih apa-apa tersedia.
mau makan tinggal buka tutup saji, ga perlu repot2 nyiapin kayak di rumah se…

Tentang Laparoskopi dll di Eka Hospital

OK, menjawab pertanyaan temen saya tentang seluk beluk laparoskopi, ini coba saya tulis yah.
tapi harap dimaklumi bukan dalam bahasa medis nan canggih itu :)

laparoskopi yang saya jalani minggu lalau itu dalam rangka pengangkatan kista endometriosis di ovarium kiri saya.
dokter menyarankan teknik ini karena resikonya lebih kecil dan waktu recoverynya lebih cepat dibandingkan apabila pengangkatan kistanya melalui bedah caesar.
untuk laparoskopi ini, saya dibius total.
masuk ruang operasi operasi jam 2an, trus disuntik bius dan setelahnya saya ga sadar.
haha...
mulai bisa melek itu sekitar jam 6 sore ketika udah sampe ruang perawatan.

sebenernya saya berniat memposting video ketika perut saya diudek-udek itu, tapi mengingat banyak bumil yang juga membaca blog ini dan daripada mereka stress ngeliatnya, jadi saya urungkan niat tersebut :)
untuk yang mau liat, nanti saya kirim via email aja yaaa....

intinya sih di video itu terlihat kalo si kista memang berukuran lebih besar dari rahim say…

Loving You Means Letting You Go

wow...ga bisa ga menitikkan air mata pas baca artikel ini.
tapi justru dapet ketegaran baru setelahnya.
makasih ya mbak clara....

--------

Menjadi ibu bukan hanya sekadar memiliki anak dan merawat serta menjaga mereka menjadi besar. Menjadi ibu juga berarti berani dengan penuh cinta melepaskan anak ke tangan nasib atau merelakan anak melangkah di jalan takdirnya. Seorang anak yang kehilangan ibu disebut sebagai anak piatu, atau kehilangan ayah disebut yatim, atau bahkan kehilangan kedua orangtuanya disebut yatim piatu. Tapi tidak ada nama apapun yang dapat diberikan untuk seorang ibu yang kehilangan anaknya. Peristiwa itu terlalu tragis dan perih untuk dinamai.

Saya kehilangan bayi pertama saya oleh penyakit kekentalan darah yang berlebihan tapi tak pernah terdeteksi sebelumnya. Penyakit ini kerap disebut dengan ACA (Anti Cardiolipin Antibody). Kehamilan saya mulanya tidak bermasalah sama sekali, bahkan saya tidak merasakan mual yang biasanya muncul pada semester pertama. Yang cukup a…

Suamiku, suami juara 1 sedunia

dalam setiap cobaan, pasti ada hikmah di balik itu.
saya mengamini betul pernyataan ini.
banyaaakkkk banged hikmah yang kami ambil.
jadi punya pegangan untuk menjalani hidup ke depannya.

apalagi kejadian ini berdekatan sama our 1st anniv.
weeewww...ga terasa banged udah hampir setaun jadi suami istri.
udah begitu banyak berkat yang kita terima.
kejadian ini pun kami anggap cobaan manis yang boleh menjadi bagian dari kehidupan kami.

satu hal yang pasti, saya berani mengumumkan kalo suami saya adalah suami juara satu sedunia.
hahaha...tiap istri pasti bilang begitu yah...
tapi suer...terasa banged kejadian kemaren itu semakin mendekatkan hati kami.

mungkin selama menikah, perasaannya mulai beda, udah sama2 sibuk sama kerjaan masing2.
kalo ketemu pun udah sama2 capek.
udah diribetin sama tagihan2 bulanan...haha...
repot bagi waktu buat acara keluarga yang kayaknya ga ada brentinya.
jadi jarang untuk ngobrol dari hati ke hati.

makanya kemarin kami jadi merasa dekeeeetttt bangeddd...
sebua…

mengenal endometriosis

semenjak divonis menderita penyakit ini, saya jadi makin sering cari tau mengenai si penyakit.
meskipun termasuk golongan kista, tapi si endometriosis ini termasuk yang paling jahat.
kalo baca di sini, ditulis bahwa endometriosis dapat merusak epitel dinding rahim dan menyebabkan kegagalan dalam implantasi hasil pembuahan sehingga pasien dengan endometriosis memiliki riwayat abortus 3 kali lebih besar dari orang normal.
bagus bener kan?

tapi ga usah kuatir, ga semua kista itu jenisnya endometriosis.
ada yang isinya cuma air, atau daging, atau jaringan2 lain.
nah kalo yang itu, kistanya bisa mengecil saat kehamilan semakin besar.
tapi rasanya sulit untuk penderita endometriosis, secara kistanya isinya darah so antibodinya akan terus 'memakan' antigen dari benda2 asing di sekitarnya, termasuk janin.

dari awal kan memang dokternya menyarankan untuk diangkat, sayanya aja yang bandel, masih berharap ada keajaiban bahwa si endometriosis akan menghilang seiring kehamilan.
tapi ternya…

Kenapa bisa?

ah rasanya masih mau nangis kalo ada orang nanya kayak gitu.
saya pun ga tau jawabannya.
mau saya jerit2 nanya ke Tuhan pun, saya masih ga tau.

everything seems so perfect.
rabu malem jadwalnya liat kakak.
dia ada di sana.
2,2 mm.
kista juga masih nangkring dengan setia.
dokter sudah mengingatkan, kehamilan dengan endometriosis resikonya besar.
dikasih obat penguat kandungan dan diminta bedrest 3 hari.

kamis dini hari ke toilet, ada flek sedikit.
panik tapi mencoba tenang dengan memutuskan untuk ga masuk kerja aja supaya bisa bedrest.

kamis pagi jam 5.30, bangun tidur, nengok tempat tidur,
langsung lemes karena spreinya penuh darah.
dan kenapa saat itu harus sprei putih sih?
merahnya darah jadi makin nyata.
banyak dan bau amisnya begitu terasa.
langsung mau pingsan dan baru terasa perut mules banged.
suami langsung panik dan buru2 sms dokter.
janjian di UGD Eka Hospital.

jam 6.00 dokternya dateng.
dikasih obat penenang supaya mulesnya ga terlalu berat.
diUSG, kakak udah ga ada.

mau h…

Apa kabar, sayang?

hari ini usia kakak harusnya 7 minggu.
tapi apa mau dikata, rencana Tuhan berkata lain.
hari kamis minggu lalu saya mengalami pendarahan hebat dan dokter bilang kakak udah ga ada.

Ya Tuhan.
bener2 kayak mimpi buruk aja.
semuanya terlalu cepat.
rasanya masih ga percaya, karena malemnya baru aja ngliat kakak.
ukurannya 2,2 mm, normal untuk usia kandungan 6 minggu.
tapi kenapa paginya langsung ga ada?

sampai hari ini pun masih sulit nerima kenyataan kalo kakak memang sudah ga ada.
rasanya terlalu cepat.

sekarang saya mengerti rasanya hidup segan mati tak mau.
silakan bilang saya berlebihan,
tapi mungkin inilah level terendah dalam kehidupan saya.
saya belum mampu menghandle perasaan ini.
sudah terlalu lupa bagaimana rasanya sedih.
ternyata sesakit ini.

ayah juga sedih,
hari kamis kemarin pertama kalinya saya lihat suami saya menangis.
suami saya, manusia paling tegar sedunia pun akhirnya menangis.

terkadang ga percaya akan semua ini.
di saat kebahagiaan itu akhirnya hadir, kenapa secepat…

bebibobu.com

kesalahan terbesar ketika hamil adalah membuka suatu web berisi foto anak2 kecil lucu nan menggemaskan.
aduuuhh....bawaannya gemesssshhhh...

kayak barusan, rencananya cuma mau liat bisnis barunya jeng anggi, bebibobu.com, tapi alamakkk....itu bayinya lucu2 bangeddd...
jadi ngiler pengen beli semuanya.
hahaha....

tapi berhubung saya penganut aliran ga-boleh-belanja-keperluan-bayi-sebelum-7-bulan, so saya belinya buat keponakan dulu ajah.
nanti setelah 7 bulan bisa dipastikan akan sibuk mantengin si bebibobu.com sambil mengharapkan diskon.
hehe....

soo...buat yang mau beli kaos sambil liat2 bayi lucu...silahkan mampir ke sini yaaaa....

keluhan di awal kehamilan

bisa dibilang sampai hari ini, di usia kakak yang 'baru' 6 minggu, saya tidak mengalami what so called morning sickness.
baik2 ajah.
makan apapun mau.
susu putih, buah, sayuran hijau, apapun yang sehat buat kakak pasti saya makan.
daun katuk, sayuran ter ga enak yang pernah ada pun saya makan dengan lahap.
ga ada tuh cerita mual ato ga doyan makan.
apapun masuk.
makanya bener kata leony, kayaknya bakal jadi calon ibu hamil montok.
hahaha....

minggu lalu sih sempet mual yang sampe munmun, tapi ya udah cuma sehari itu ajah. setelahnya ga pernah lagi.
minggu lalu juga sempet pusing2 gitu, tapi setelah tau bahwa kondisinya saat itu kan memang semua nutrisi lagi diambil buat pembentukan kakak, jadi ya mungkin pusingnya karena kondisi saya yang ga fit.
akhirnya saya makan deh tuh semua makanan yang diindikasikan mengandung banyak asam folat, kalsium dan zat besi; semua hal ini diyakini bagus buat awal2 kehamilan.
kalo buahnya saya memilih pisang dan alpukat yang kaya asam folat.
sa…

Hari pertama kerja

...setelah masa hibernasi yang cukup panjang.

tadinya sempet kuatir sama si kakak.
takut ibunya kelaperan lah, takut pusing lah, takut mual lah, takut kecapean lah...dan segudang ketakutan lainnya.
akhirnya td pagi sebelum brgkt ke kantor, udah nyiapin amunisi dulu.
bawa sarapan pake telor dadar made in ayah *biasanya ga pernah sarapan*
bawa makan siang pake ayam goreng, sambel terasi *kayaknya ngidamnya ini...nanti diceritain deh...hehe..* dan berencana beli sayuran hijau.
bawa pisang yang kaya asam folat, bawa apel buat cemilan sehatnya, bawa susu putih, n bawa biskuit sari gandum yang kaya serat.
hahaha....lebay abisss....

tapiii....begitu sampe kantor, ketemu temen2 yang udah sekian lama ga ketemu, cipika-cipiki, pada ngucapin selamat, n heboh sendiri akan kehamilan saya yang (ternyata) udah ditunggu2......kekuatiran itu lenyap seketika.
apalagi ternyata hari ini disediain sarpan n makan siang n snack dari kantor.
huehehehehe.....bekelnya ga kemakan dehhh....

trusss...ternyata jad…

Semua indah pada waktunya

serius deh....kemaren2 cuma bisa senyum asem kalo ada orang ngomong begitu.
tapi sekarang baru bener2 menyadari bahwa rencana Tuhan jauhhhhh lebih indah dibanding keinginan kita sendiri.
apa pasal?
setelah 11 bulan menanti si kakak kecil ini, Tuhan akhirnya menjawab doa kami.
dulu ga sabaran banged koq ga hamil2 yah, tapi setalah sekarang hamil dan menyadari segala sesuatunya, akhirnya nyadar kalo memang Tuhan sayanggg banged sama kita.

nanti saat lahiran, si kakak udah pulang ke rumahnya sendiri (aminnnn...).
ga bingung2 mesti pindahan2 lagi dan udah tenang karena udah hak milik.
hehe.....
pas ngobrol sama si mas kemaren, kita baru nyadar bahwa akhirnya si kakak hadir di tengah2 keluarga kecil kami karena kami akhirnya sepakat mau beli rumah ini.
dulu2 kan masih nomaden banged and masih gelisah menentukan nanti akan tinggal di menong.
sekarang Puji Tuhan udah dalam proses KPRnya.
doakan semoga lancar yahhh....
nah jadinya nanti kita udah bisa nyiapin kamarnya si kakak dengan selucu-l…

..dan si garis menjadi dua....

*jingkrakjingkrak-koprol-guling2an*
hahaha...lebay ah....

waktu akhirnya liat si garis dua muncul, malah cuma bisa bengong.
speechless.
ini beneran ga ya?
apa jangan2 testpacknya yang salah...*belinya yang murahan soalnya...hehe...rugi beli sensistif molo :p*
hehe...

si mas pun juga ga langsung percaya.
dia liatin bolak balik depan belakang *apaan sih*
trus liat di bawah cahaya.
kalo di rumah ada senter UV juga pasti diliat tuh.




intinya sih malah bingung.
hahaha....
aneh banged...

ini yang diarep2in selama hampir setahun, begitu akhirnya kejadian koq malah bingung.


serius deh, kemarin pagi akhirnya cuma bisa ngejogrok bengong berdua di teras depan sambil megang si testpack :)
lamaaa bangedddd....

setelah kesadaran muncul, baru deh kirim sms ke orang tua masing2, trus nulis status di fesbuk and twitter...ghyahahahaha...teteupppp....harus eksis.....

yah...intinya....tahun 2010 dapet tugas baru sebagai orang tua.
harus dijalanin sebaik2nya.
mohon saran bantuannya yah teman-teman.....


*mat…

Yeah I Know I'm Freak!

...apalagi kalo berurusan sama yang namanya hamil-menghamili ini.
tadinya mau biasa aja, sabar nunggu sampe minggu depan.
tapi salahnya saya adalah saya terlalu banyak mencari tau!
hahahaha....jadi stress sendiri.

abisann....di suatu forum pregnancy gitu, ada yang hari pertama haid terakhirnya (HPHT) sama kayak saya, 1 Desember 2009, tapi dia ke dokter tanggal 2 januari 2010 n udah ada kantong janinnya!
koq saya belummmmm?????!!!!
stress ga sih?
*ga juga sih...saya aja yang lebayyy*

trus semakin dibaca semakin bikin panik.
ada satu web yang bilang kalo HCGnya ga ke-detect bisa jadi itu hamil di luar kandungan.
OH NOOOOO....tidaksssss.....

akhirnya daripada saya terus2an stress melototin itu blog n forum n website tentang kehamilan, akhirnya saya matiin tuh kompie n ga pake mikir langsung ke RSPI.
huahahahahaha......kompulsifnya kumat.

maksud hati kan pgn nyari dokter dan opini lainnya, kali aja setelah 2 hari kantung janinnya magically muncul!
hehehe...

nah, di RSPI ini kebodohan saya…

Hubby's 26th Bday

wew...agak telat nulisnya.....ribet sama urusan ini itu :)

as i wrote earlier, tadinya kan saya punya kado khusus buat suami ya?
nah....apakah kadonya?
jengg...jengg....jengg....jenggg.....
well, saya ngrancang trip buat kami berdua.
jadi rencananya saya akan 'nyulik' suami di pagi buta tanggal 31 dan mengajaknya pergi tanpa si mas tau mau ke mana.
oia, perginya juga ga naik mobil, tapi full naik kendaraan umum.
jadi kadonya adalah: jalan-jalan tanpa si mas harus nyetir!
hehehe....
buat saya itu udah keren banged...kesian soalnya selama ini kami jalan2 selalu bikin si mas kecapekan nyetir :)

nahh...lalu diculiknya ke mana?
ke Ujung Genteng tentuya.
saya penasaran banged sama tempat ini dari jaman kuliah dulu.
katanya tempatnya indah banged dan ada pantai yang kita bisa liat penyu2 bertelur lohhh.....
ih lucu yaaaa....
trus kebetulan banged, bu azizah ini baru aja ke sana sama temen2nya secara ngeteng juga, jadilah eike berkonsultasi dengan dirinya.
thx a lot ya dear :)

nah, s…

Pengobatan Tradisional Pak Sobri

Terhitung awal Desember ini saya menjadi salah satu pasien Pak Sobri.
masih coba-coba sebenarnya karena saya terlalu takut menjalani peniupan rahim dan badan ini mulai lelah dengan obat2an kimia, jadi saya mulai mencari alternatif therapy herbal.
awalnya cuma iseng baca-baca thread weddingku ini, tapi makin lama dibaca koq makin tergoda ya.
maklum saya termasuk segelintir orang yang 'meremehkan' pengobatan alternatif, apalagi yang udah berbau klenik2 gituh.
ih...big no-no deh....

tapi waktu baca2 pengalaman ibu2 di sana, koq kayaknya jauh yah dari hal-hal mistis tak masuk akal ituh?
waktu cerita ke si mas juga kayaknya si mas ga keberatan nyoba, so akhirnya di sabtu pagi yang cerah, tanggal 5 Desember (datang bulan saya tanggal 1 Desember), saya n suami memutuskan ke sana.
saya datang jam 8 dan naujubilahminjalik...antriannya gila2an.
sempet putus asa pengen pulang ajah, tapi si mas bilang sayang ah udah jauh2 ke sini.
jadi ya terpaksa nunggu dengan manyun.
mana panas, sumpek…

Aku cinta Eka Hospital

beneran deh, RS ini bagus banged.
ga cuma fasilitasnya yang lengkap, tapi juga semua unsur di dalamnya memang excellence.
kayak contohnya aja nih, waktu saya mau nyari taksi, satpamnya dengan ramahnya meminta saya menunggu di lobby yang adem instead of berdiri di pinggir jalan yang panas dan nanti kalo taksinya sudah datang, taksinya akan masuk ke teras lobby.
eh beneran aja loh....satpamnya ngomong ke mbak2 customer care, trus si mbak nelponin taksi, n ga berapa lama taksinya dateng.
saya? cuman duduk manis di sofa lobby yang super empuk.
hehe....
udah gitu pas mau masuk taksi pake segala dibukain pintunya sama satpamnya.
walah....

trus contoh yang lain, semua pegawai di sana, saya ulang ya SEMUA pegawai di sana, ramah2 banged.
senyum ga pernah lepas dari bibirnya.
mau itu bagian pendaftaran, suster2nya, kasir, satpam, sampe cleaning service di WC pun senyum2 mulu.
busett...ga capek apa ya?
hehe....
tapi saya suka.
mereka bener2 membuat customernya nyaman.

oia, waktu saya lagi nungg…

Tidak ada judul

haha...sangat tidak jelas :)
udah lama ga nulis jadi bingung...

emmm....mo cerita sedikit ah.
tadinya mau nanti2 aja cerita tentang ini, tapi udah gatel banged rasanya.....hehe....


cuma mau mengabarkan, ini hari kesepuluh saya telat lohh...
bangga.....hehe....
seumur2 belum pernah siklusnya sampe sepanjang ini soalnya, rata2 cuma 27 hari...sekarang udah hari ke 37 aja!
hoshh.....hoshh......hoshh.....

tapi gemashnya, tiap kali test, hasilnya selalu satu garis. kalaupun ada yg 2 garis pun itu tipisssss bangedddd...
jadi putus asa :)

akhirnya semalem memutuskan ke dokter wiku aja lah biar jelas.
takutnya telat mensnya karena penyakit lagi!
huh....

dannn.....eng...ing...eng....
ketika di USG, hasilnya kayak gini nih:



ga jelas yah..
hehe...
ok, ceritanya  2 gambar yang paling atas itu menunjukkan telah terjadinya penebalan endometrium.
kata dokternya tebal sekali.
trus saya tanya.
berapa cm dok tebelnya.
kata dokternya: 14 mm
saya: yahh...koq segitu doang...
tapi menurut si dokter ini suda…