Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2008

persiapan menjelang pernikahan

----------------------------------
11 - 12 Bulan Sebelumnya
----------------------------------

Tentukan tujuan bulan madu anda dan mulailah mencari tour yang akan anda pakai. Cari informasi bagaimana mendaftarkan pernikahan anda di Catatan Sipil atau KUA. Cari informasi bila anda ingin menikah di Gereja atau tempat ibadah lainnya. Tentukan tanggal pernikahan, cari beberapa alternatif jika tanggal yang diinginkan tidak tersedia Cari informasi mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahan, seperti rias pengantin, tempat resepsi, kebaya pengantin, dan lain-lain. Informasi bisa didapat dari keluarga, teman atau kunjungi pameran-pameran pernikahan. Tentukan besar budgetSusun budget berdasarkan anggaran, dari paling besar sampai paling kecil Dimulai dari tempat,catering, lalu gaun,foto, dst. Buat daftar tempat tempat resepsi. Mulai pikirkan akan diadakan dimana pesta pernikahan anda nanti, apakah di hotel, restoran, atau ball room gedung gedung yang disewakan. Lakukan test kesehat…

satu demi satu...

hhmmm....memasuki bulan juli ini, agenda utama kami adalah KONDANGAN.....
hehe...
musim kawin yak?!
banyak bener temen yang nikah bulan ini (bulan depan apalagi!)

tapi gpp.....
senang koq
melihat rona bahagia itu terpancar di raut wajah teman2ku...


karena dari itu, acara hunting2 sudah kami selesaikan di bulan juni.
bulan juli ini hanya tinggal final konfirm dan pelaksanaannya saja.

lagipula memasuki tahun ajaran baru 2008/2009, nampaknya saya akan semakin sibuk (amin!) jadi rasanya sudah tidak memungkinkan untuk hunting gila2an seperti beberapa bulan terakhir ini.


makanya jengsss....bukan berarti pernikahan kami meRIBETkan...
tapi justru karena kami sadar waktu yang kami punya ga banyak, makanya jauh2 hari sudah kami persiapkan semuanya.

apalagi tanggal pernikahan kami bukanlah tanggal yang 'mudah' buat kami berdua.

bulan februari itu ga ada acara libur apa2 di sekolah, jadi ga mungkin juga saya ambil cuti lama2 untuk persiapan nikah.
murid2 saya mau dikemanain? (huhuhu...baik yah ibu guru…

masih tentang perabot rumah tangga

hihi...berhubung sore tadi mama dan papakyu kondangan...
jadilah saya mindik2 ke rumah kakaknya mas zaenal yang tepat berada di depan rumah saya.
kebetulan si mas zaenal ini juga ingin ke rumah saya untuk menanyakan beberapa detail tentang tempat tidur.
jadilah kami melakukan percakapan ini:

tya (T) : jadi...totalnya kira2 berapa mas?

mas zaenal (MZ) : yahh...kalo ini mah saya ga jualan. namanya juga sama langganan. (dengan logat tegal yang sangatlah menarik)

T: ooooo..... kalo kira-kiranya abis berapa mas? (teteup ngorek2...)

MZ : yah kira2nya mah 6-6,5

T: 6,5 JUTA MAS??? (dalam hati berteriak kegirangan!!!)

MZ: iya...ini juga karena saya mesti ngirimnya ke ke rumah mbak tya di cibubur

T: ooo...brarti kalo dikirimnye ke rumah sini bisa lebih murah?

MZ: lah iya...kan itu juga ongkos buat sopirnya. palingan kalo sama bu bidan (mama saya.red) saya kasih 6.

T: oooo...(belagak sok cool)

MZ: padahal pesenan mbak tya ini agak susah di warnanya...tapi sama tetangga mah saya ga ambil untung banyak

T: heheh…

perabot rumah tangga

uuhh...si papa!!
suka gitu deh...
ga bilang2 dulu kalo hari ini tukang perabotan mau dateng.
kalo tau kan, aku minta mas dit dateng buat diskusi bareng...

fffuuuuuhhhhhh........

-sabar yah tya-


ok, seperti yang sudah saya ceritakan di atas, hari ini MAS ZAENAL, dateng dari tegal.
mas zaenal ini tukang perabot langganan mama-papaku.
asli tegal.
jadi produk2nya pun dibuat di sana lalu baru dikirim ke jakarta.
kalo versi si pedagang siyh, perabot kayu jati made in tegal jauh lebih bagus dari buatan jepara...hahaha.....bisa ajah.....

jadi secara tiba-tiba dan tanpa adanya mas dit,
saya langsung menyerahkan foto2 perabot yang akan kami gunakan setelah menikah nanti.

agak ribet juga siyh, karena harus bolak-balik nelpon maskuw ituh untuk me-make sure-kan model perabot yang kami inginkan.


1. tempat tidur

untuk yang ini siyh ga terlalu ribet, karena kami sudah sama-sama suka dgn model tempat tidur kayu jati yang kami liat di ICRAFT.


modelnya minimalis klasik. ga banyak ukiran. simpel.
di bagian bawahnya ada l…

From This Moment On

uhuhuh....ingin sekali ada lagu ini saat pemberkatan nikah....
sayangnya terganjal beberapa aturan lagu di Gereja :(

tapi moga2 Pastornya nanti berbaik hati untuk memperbolehkan lagu ini ada di misa kami nanti *ngarep mode on*

coba liat deh liriknya...
wooooo.....dalemmm bangedsss.
bisa jadi inspirasi untuk wedding vow niyh...

Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better, for worse,
I will love you with every beat of my heart


From This Moment On

(I do swear that I'll always be there.
I'd give anything and everything
and I will always care.
Through weakness and strength, happiness and sorrow, for better, for worse,
I will love you with every beat of my heart.)


From this moment life has begun
From this moment you are the one
Right beside you is where I belong
From this moment on

From this moment I have been blessed
I live only for your happiness
And for your love I'd give my last breath
From this moment on

I give my hand to you with all my heart
Can't wait to …

YONGKI KOMALADI

Masih bersambung dari cerita Jakarta Great Sale, jumat malam kemarin, aku menculik si mas untuk mengintip counter C&K di Senayan City. syapa tau ada yg cucok di hati.
tapi ternyataaa....koleksi C&K di sini ga 'seramai' yang di pacific place
huhuhu...aga sedih juga....membayangkan sepatu cantik idamankyu itu dibeli orang lain selain diriku.....

si mas siyh dengan baiknya menawarkan diri untuk mengantarkan ke PP, tapi diri ini sudah kadung mutung (ngambek.red) jadi rasanya malas harus bertarung dengan kemacetan kota jakarta hanya untuk mengetahui bahwa sepatu-yang-sampai-termimpi-mimpi itu sudah raib dibeli orang lain..hikksss.....

lalu setelah sempet blank sesaat (hahaha...lebay deyh...)
tiba2 ide segar itu datang seketika!

-tringgg..-

YUP....di seberang kan selalu ada METRO PLAZA SENAYAN.....hihihi.....
pasti akan lebih banyak koleksi sepatu yang lucu2!!

HAP! semangat lagi dehhh.....

akhirnya dengan hati berdebar2 mantab, aku 'menarik' mas dit untuk 'nyebrang' k…

CHARLES & KEITH

berhubung lagi jakarta great sale, hoho....mari kita puaskan hasrat belanja kita...hihihi....
Jakarta Great Sale, ajang pesta diskon Jakarta 2008, diikuti hampir semua pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya. Diskon yang diberikan bervariasi hingga 30 persen.
nah...waktu nonton hari senin kemarin, mampirlah daku ke charles & keith di pacific place. ruameee jengsss....
ga heran siyh...diskonnya up to 50%! wakss....
udah gitu, di sini nemu flat shoes yang memang aku incer dari jaman dahulu kala *lebay mode on*
dulu siyh harganya 219K IDR, trus pas kemaren aku liat, harganya 'jadi' 299K IDR lalu didiskon 50% jadinya hanya 149K IDR sajah!
huhuhu...langsung segar mata ini!!!!

pas dicoba...wahh...cantik bangeds di kakiku.....:)

oia, kenapa tergila2 bangeds sama merek ini?
karena sepatu merek ini bisa menutupi jeleknya bentuk jari2 kakiku yang melebar dan merenggang saling menjauhi satu sama lain :)
trus bentuknya juga nyaman banged di kakiku yang memang lebih besar di bagian depan.

the bed that we like

Salah satu hasil dari jalan-jalan ke ICRAFT minggu lalu, kami ketemu penjual furniture berbahan baku kayu jati... Dia punya showroom di Belleza, dan ambil barang dari pengrajin di Jepara. Bagus-bagus lho modelnya. Tapi yang jadi the biggest concern adalah tempat tidur!! Hehehe, mau jadi apa kalo nikah tapi tempat tidur aja gak ada? :p

Model tempat tidurnya kira-kira kayak gini:

Keren ya? Kayanya bakal nyaman banget being on top of that. Hahaha...

Things that make us fall for this bed are these:
SATU

Lihat deh bagian kepala tempat tidurnya. Aksen balok kayu yang dipasang horizontal simple tapi ga biasa ya? Jadi ga perlulah macam ukiran-ukiran yang akan bikin 'berat' dan 'tua'. Hehehe... Oya yang di foto itu, bagian-kepala-tempat-tidurnya (need help: the nickname of it!!) dibuat melengkung.. Keren sih buat ornamen, tapi bentuk kaya gini bakalan butuh space yang lebih banyak dibanding kalo dibuat lurus aja ke atas.

DUA

Sisi bagian bawah kasur dikasih laci buat naruh pernak-perni…

SEX n THE CITY: THE MOVIE

hari senin kemarin, saya dan mas menyempatkan diri nonton film ini. lebih tepatnya, saya memaksa mas dit nonton film (yang cewek bangeds) ini.hihi...


melepas stress...
setelah saya sidang thesis
setelah mas dit ujian PAI

maklum...udah lamaaaaaa bangedsss ga nonton berdua....

makanya kemarin bener2 disempet2in buat nonton.
di blitz pacific place.
pk blitzcard tentunya.....hehe...


senang deh punya kartu ini...berasa punya 'tabungan' buat nonton di kala ga punya duit...:)
kalo orang lain nabungnya di bank, gw nabungnya di blitz megaplex hahahaha....
jadi kartu ini bisa diisi ulang kapanpun juga.
kl mo nonton, tinggal 'kasih' kartu ini ke mas-masnya trus account kita berkurang seharga tiket nonton kita tadi.
oia, blitzcard ini juga bisa dipake utk beli makanan n minuman. ada paket combonya juga. popcorn caramel plus lemon tea: 28K IDR
popcorn salty plus lemon tea: 25K IDR

popcornnya buesarrr lwohhh.....

tapi agak sebal siyh, kemaren itu pas beli popcorn, mbaknya salah input paket gw. har…

wedding organizer

seumur-umur, ga pernah masuk dalam pikiran kami untuk menggunakan jasa Wedding Organizer dalam pernikahan kami.
secaraaaa...........sodara aja udah seabrek2 banyaknya.....
apalagi semua nikahan sepupu ga ada tuh yg pernah pake WO.
kakak saya 2 tahun yang lalu juga ga pake WO-WO an.

biasanya kami menyerahkan semua urusan ke suaminya sepupu, MAS SUJI, manager housekeeping-nya hotel mulia.
berhubung beliau udh berpengalaman meng-handle event2 wedding di hotel, makanya semua sepupu yang nikah juga menyerahkan ke bapak ini.

awalnya kami juga akan seperti itu.
tapi setelah dipikir2, dan melihat keadaan mas suji yg ga se-fit dulu (huhu...asam urat penyebabnya!), kami mulai melirik yang namanya wedding organizer.

tapi WO-nya hanya utk hari H sajah. bukan yg full preparation yah.
kl itu mah udah kami kerjakan sendiri :)
tapi kan pas hari H nanti kami ga bisa ngapa2in lagi.
sementara kami berdua ini setipe...PERFEKSIONIS.....jadi maunya semuanya under control...hihihi....

ok, ini beberapa alasan kenapa kam…

Review ICRAFT-THAI EXPO-GRAND WEDDING EXPO

buat mas dit:
ini review lengkapnya hun....maap yah ga sempet bales2 sms...sibuk blanja pak.....hihi...


hari sabtu kemarin, 21 Juni 2008, saya dan mama menghabiskan waktu seharian mengunjungi pameran2 di JCC. kebetulan papa sedang kondangan ke yogya, jadi...GIRLS DAY'S OUT bangeds deh temanya! :)
sudah cukup lama juga sih ga pergi berdua ajah sama mama, maklum akhir2 ini seringnya pergi sama mas dit terus....hehe...
ok, review yang pertama:

ICRAFT 2008
kl yang ini, kayanya udh banyak dibahas di tulisan2 sebelumnya, jadi saya juga ga akan terlalu cerita banyak.
kami smp di JCC jam 10.30, jadi belum terlalu banyak pengunjung. masih leluasa lah untuk ngliat2 setiap stand. mampir ke stand-nya ibu ratna juga, tapi ibu ratnanya masih di perjalanan, jadi cuma ada anaknya ajah (mbak leli). si mbak leli bilang, akan ada model tas baru, tapi mungkin baru ada sekitar jam 1-an. berhubung (rasanya) kami masih akan lama di sana, jadi kami janji akan datang lagi.
oia, di sana kami ketemu sama Bu Lucy n …

kandidat undangan

hhhmmmm....sudah hampir penghabisan bulan juni dan kami masih belum sepakat soal undangan. rencananya akhir bulan depan akan foto indoor pre-wed di In's Studio, lalu sekitar bulan agustus akan mulai cetak undangan.

kenapa dari bulan agustus? karena kami ga mau maksa-maksa vendor juga supaya cepet2 jadi, makanya kami sengaja memberikan jangka waktu yang lama buat vendor undangan ini supaya mereka mengerjakannya sepenuh hati sehingga human error bisa di-minimalisasi.

target kami sih akhir oktober or selambat2nya awal november, undangan sudah jadi, sehingga selama bulan november-desember mulai menyortir (dan mengetik) daftar undangan, so awal januari bisa mulai disebarkan.

selama masa-masa survey undangan ini, kami memiliki beberapa nominasi vendor, diantaranya:

1. HIKARI CARD
awalnya karena direkomen sama ibu dian sigma n ibu anggi, tapi setelah liat2 MP-nya dan beberapa kali komunikasi via email, jadi tertarik juga sama vendor ini. desainnya bagus, ga pasaran, dan harganya masih masuk a…

suvenir siraman-midodareni-panitia

agak sedikit lega karena permasalahan yang satu ini sudah sedikit menemui pencerahan setelah bertemu dengan ibu ratna di ICRAFT 2008. beliau ini produsen tas jinjing-berwarnawarni-lucu-yang-bisa-disablon-tanpa-minimal-order ituh! :)

untuk yang belum liat, ini loh tasnya ibu ratna itu....

















lucu yahhh........
lalu 2 perempuan di cantik di samping tas itu adalah saya dan teman kuliah saya (jadi jangan pernah berpikir kalo itu SPG-nya yah...:p)

tas berwarna merah dan coklat itu seharga 7500, tp krn kami pesen hampir 100 pcs plus sablon nama (terserah kami tulisannya apa dan boleh beda2 untuk setiap tas), maka harganya diturunkan jadi 7rb sajah. cuma turun 500 rupiah...hiksss....

sedangkan tas berwarna kuning (yang berukuran lebih kecil) seharga 5500 saja.

cukup masuk akal harganya.

nah...tas ini sepertinya merupakan jawaban atas kegundahan dan kebingungan kami memilih suvenir yang benar-benar berguna untuk penerimanya.

tas ini bisa digunakan sebagai tempat mukena (untuk yang muslim), bisa juga unt…

prosedur menikah KUA

meskipun saya tidak menikah melalui KUA, tapi sengaja saya sharing info ini untuk membantu teman2 yang membutuhkan.
info ini saya dapat dari sharing teman2 yang baru2 ini menikah (dari milis majalah Cita cinta)


Posted by: "dyah yatnikasari" d_yatnikasari@yahoo.com d_yatnikasari Thu Jun 19, 2008 3:14 am (PDT) hi nova,tergantung KUAnya di daerah mana,jakarta selatan punya beberapa KUA dgn area masing2,pengalaman gw dulu (gw domisili di bintaro) gw numpang nikah di daerah kuningan(masih jakarta selatan), karna gw nikah di gedung..sebelumnya kita urus surat pengantar dl dr RT&RW, dari situ baru ke KUA bintaro,kl gw dulu keluar sktr 200rb'an (belum termasuk tips u org yg bantuin ngurus ke RT/RW dan KUA bintaro(karna gw nitip ke tetangga), dr KUA bintaro gw dpt surat pengantar permohonan numpang nikah ke KUA setiabudi-kuningan, naah untuk disini range harganya macem2..kalo diurus orang lain bisa sampe 800rb'an..(untuk ngur…

akhirnya...

sebenernya postingan kali ini 'salah' masuk di blog ini...tapi biarlah....namanya juga ms.narsis...hihi...

cuma mau menumpahkan rasa lega saja siyh....
akhirnya....setelah perjuangan selama 20 bulan yang terkadang diiringi air mata dan rasa lelah luar biasa....jadi juga saya menyelesaikan S2 yang penuh kegilaan ini.hehe...

kebetulan saat sidang tadi siang, teman saya dengan sukarelanya memotret ekspresi saya ketika presentasi dan menjawab pertanya komisi penguji.


















ini beberapa saat sebelum sidang dimulai...hoho...jas almamater-nya kegede-an!




















ini saat presentasi...koq gelap yah potonya?























kl yang di atas ini setelah selesai sidang, mengambil naskah dari penguji....





















haha...bengong setelah sidang...keberatan M.Pd.
hihihi....

makasih yah atas doanya....

terutama buat mas dit yang udah bela-belain cuti buat nemenin calon istrinya ini sidang....
luv u babe! :)

ICRAFT 2008

ya ampyun...ya ampyun....tsenangnyah.....
setelah stress sidang....mas dit bisa aja meredakan gila-ku dengan mengajak ke ICRAFT 2008 di JCC hall A-B. huhuhu...makasih ya hun! muah muah! :)

oia, ICRAFT ini pameran produk kerajinan indonesia. pokoknya jual segala macem hasil karya bangsa tercinta deh. dari mulai batik, perabot rumah, tas-tas lucu, minyak2 aromaterapi, sendal-sendal imut, sampe makanan2 tradisional khas indonesia.

rasanya ga cukup cuma 4 jam di sana...mata ini masih 'haus'...hehe....

oia untuk perburuan babak pertama (yup! karena hari sabtu saya berencana ke sana lagi bareng mama), kami berhasil mendapatkan kain2 batik cantik seperti di bawah ini:

















haha.....mas dit kayak kesurupan setan belanja gituh....dengan semangatnya memborong kain2 cantik ini....
tumben bangeds...padahal biasanya saya yang napsu, tapi untuk kali ini si mas pegang kendali :)
(ayo mas! kamu bisa!! saya dukung!! hihi...)

so buat yang masih cari barang2 seserahan, kayaknya kain batik cantik ini bisa jad…

aku dan mamaku

kisah ini (halah..) bersambung dari cerita tentang mayestik.

jadi ceritanya, saat kemaren saya ke MUMBAY, ada seorang perempuan cantik yang ternyata kelakuannya tak secantik raganya.
kenapakah?
karena di siang bolong itu, si perempuan (sepertinya bride to be yang lagi rusuh cari bahan karena bawa kertas-kerta catatan) memarahi mamanya dengan kata-kata: DUH BETE DEH SAMA MAMA. SOK TAU BANGED SIH!! (dengan intonasi tinggi sehingga bisa didengar oleh pengunjung lain termasuk saya)

lalu si mama berusaha sabar dengan menjawab: mama salah apa sih dek?

dan entah kenapa, si perempuan malah makin jengkel mendengar jawaban mamanya. lalu si cantik membalas: DONT TALK TO ME LIKE THAT!! (dengan intonasi semakin nyolot)


Ya Tuhan...hati saya miris mendengarnya....

seumur hidup saya, baru sekali ini saya mendengar seorang anak berbicara seperti itu ke ibunya..... anak perempuan pula!

sadar ga sih perempuan itu, bahwa suatu hari ia akan menjadi seorang ibu dan merasakan beratnya mengasuh anak? kenapa sampai …

Check out my Slide Show!

seputar perawatan tubuh dan wajah

hihi.....jadi malu deh....
7 bulan menjelang our big fat day....saya mau mulai melakukan perawatan.
mengutip kata2 ibu Lia WK, saya ini makhluk terdekil sedunia.
ga kenal tuh yang namanya spa-spa an...creambath cuma kalo sempet n mau,
luluran....ihihi baru 2 x seumur hidup! ga cewek bangeds yah?
makanya...rasanya sekarang saya mau membenahi diri saya....

plan no. 1: LULURAN
tapi ini bukan luluran beneran...(mang ada gitu luluran bo'ongan?). maksudnya...saya mau luluran sendiri dulu, ga pk ke salon or panggil orang ke rumah. utk kedua option itu, mungkin akan saya jalankan nanti-nanti saja 2 bulan mendekati hari H.
kebetulan saya pesen produk lulur ini lewat internet. namanya LULUR SEKAR JAGAD.

















kalo kata orang2 yang udah nyoba siyh....lulur ini ampuh bangeds...wanginya ky bodyshop n dijamin daki-daki rontok semua..hihihi.....


plan no 2: totok aura
untuk totok aura ini, sebenernya ingin karena saya sering migrain. nah setelah liat site dian kenangan ini, ternyata totok aura bisa meredakan mi…

review toko-toko seputaran mayestik

saya kenal mayestik semenjak mau beli bahan untuk kebaya wisuda, sekitar awal 2005. sebelum-sebelumnya....wuih...saya ga gitu peduli sama yang namanya toko-toko bahan...hihihi....

kebetulan saat itu saya baca artikel di majalah CHIC yang mengupas tentang tempat2 OK di kawasan mayestik, salah satunya adalah SILK ROUTTE.
berbekal informasi dari majalah tersebut, dengan PDnya saya meluncur ke sana bersama teman seperjuangan yang akan diwisuda juga....walaupun ini kunjungan kami yang pertama kali ke toko bahan tanpa didampingi mama or kakak or orang lain yg lebih paham. sama-sama bego lah....hihi...pardon my language...

nah.....ternyata..kunjungan pertama itu membawa kesan mendalam untuk saya...halah...
tempatnya nyaman, pk AC (ini penting! ;p), harga manusiawi, plus bonus teh botol dingin! :)

semenjak itu...setiap kali ada acara yang mengharuskan saya berkebaya, saya pasti ke SILK. meskipun di mayestik banyak toko2 bahan, dari mulai MUMBAY yang tersohor sampe IKE BANA yang umpel2an..hihi....t…

review updated: ANTAM-AVI DECORATION

Post ini cuma pelengkap aja dari post sebelumnya yang udah ditulis sama Tya. Pelengkapnya cuma di foto aja kok, ga akan ada review2 tambahan lainnya. Tapi seperti yang orang-orang bilang, dari foto pun udah bisa bercerita banyak. Ya kan? :)









souvenir oh souvenir

maksud hati sih ingin konsen ke sidang, tapi apa daya mata ini ga kuat godaan melihat souvenir-souvenir lucu dan imut seperti yang terpampang di site house of clay ini.
sepertinya bisa masuk pertimbangan nih untuk suvenir siraman, ato midodareni ato suvenir panitia...entahlah...mesti dibahas lagi sama mas dit tercintah...:)

1. toples cantik1 Rp. 9500 include package mika

















2. toples cantik2 Rp. 10.500,- (Package: Kotak Mika)
Diameter 7,5cm x Tinggi 9 cm

























3.contoh toples yang sudah dikemas dalam kotak mika(uuhhh....cantikk bangedsss yahhh???)
























4. wadah rotan serbaguna Rp. 16.500,- Uk. Tinggi 7,5cm Diameter 10,5 cm
























6. keranjang rotan isi sabun
Couple Chinese Rp. 7.500,- (Package: Kain Tile)
Bear Rp. 7.000,- (Package: Kain Tile)


















7. kotak serba guna isi sabun
Couple International Rp. 9.000,- (Package: plastik bening)
Bakery Rp. 8.000,- (Package: plastik bening)
Bunga Rp. 8.000,- (Package: plastik bening)
(Didalam kotak ada sabun kerang cantik.Jika tanpa sabun, harga dipotong Rp. 1.000,-)



















8. tas mungil serba…