1 March 2017

Review: D'Anaya Hotel, Bogor

sampai 3 tahun ke depan kayaknya saya bakal sering kasih review untuk hotel di bogor :)
*doain lulusnya on time ya! amin!*


Nah kali ini saya mau review Hotel D'Anaya ini, yang memang sudah kami incar sejak bulan desember.



D'Anaya ini lokasinya strategis banget, di daerah Padjajaran di mana terdapat banyak tempat makan enak (haha).

sebelahnya ada FO, lalu jalan kaki sedikit ketemu de'leuit, momo milk barn and kedai kita.

Nyetir sekitar 5 menitan ketemu sama two stories and monarchy.


asyik ya! :)


Untuk ratenya sendiri, karena pesen pake traveloka apps, kami dapet diskon lumayan, 440rb utk standard room with breakfast.

Reviewnya gimana? yang utama sih kamarnya kecil, kamar mandinya sempit hehehehehe... tapi mungkin krn kami pesen yang standard kali ya, mungkin yang deluxe agak lebih besar.



Keunggulannya adalah, tiap kamar ada balkonnya, dan kebetulan kami dapet yang mountain view.



Kolam renangnya juga menyenangkan, ada kids pool juga, walau ga besar.



breakfastnya enak baget, trus restorannya cantik, instagramable :)))




overall sih saya suka sama hotel ini, 9/10 lah...

Next mungkin akan balik lagi dan pesen kamar yang lebih besar :)


Tea time with Stevia

Beberapa waktu yang lalu saya menghadiri acara blogger gathering di nutrifood.
kalo diingat2, ini tahun ketiga saya menghadiri acara nutrifood ini.

Terus terang ga bosen deh kalo diundang nutrifood, selalu dapet ilmu baru dan visinya memang sejalan sama hidup saya jadi seneng banget bikin ulasannya juga.




Jadi Tropicana slim ini mengeluarkan varian baru gula bebas kalorinya, kali ini berasal dari tanaman stevia.



Nah kemarin kita diundang untuk ikut mendengarkan masukan tentang pentingnya penggunaan gula bebas kalori, mengingat indonesia adalah negara dengan tingkat penderita penyakit diabetes melitus terbesar kedua di dunia. Khusus penyakit diabetes saja, setiap tahunnya selalu ada peningkatan angka penderita di Indonesia. Jika tidak ditangani dengan baik, diperkirakan bahwa pada tahun 2030, akan terdapat 1 penderita diabetes dari 7 orang penduduk Indonesia

Serem kan!

Acara ngobrol santai ini difasilitasi oleh mbak Susana selaku Head of Nutrifood Research Center. 






Mbak Susana juga menegaskan bahwa batasan konsumsi gula hanya boleh 50 gram (4 sdm) per hari, bahkan sudah termasuk gula yang diperoleh dari makanan alami seperti buah, sayur, dan susubukan hanya gula pasir. 

Nah loh... pasti tiap harinya kita kelebihan gula deh ya *lepeh2 caramel macchiato*




Karena itu, ada baiknya, demi kesehatan kita sendiri, kita mulai beralih ke pemanis nol kalori, contohnya ya stevia ini.

Pemanis stevia memiliki kemanisan yang sangat tinggi, sehingga penggunaannya pun cukup sedikit saja. Satu sachet Tropicana Slim Stevia yang mengandung nol kalori, setara dengan 2 sendok teh gula pasir

Bahkan untuk ibu2 yang suka baking, penggunaan gula pasir bisa diganti dengan stevia ini loh. 



Nah setelah dapet ilmu banyak dari mbak Susana, kita diajak untuk belajar tentang bagaiman menata meja supaya jadi cantik untuk acara-acara tertentu.


Fasilitatornya adalah mbak Tuning Soebagjo dari @ohhappyhome









seru banget kan?
walaupun ga menang (haha) tapi tetep seneng sih dapet banyak inspirasi untuk mulai2 dandanin rumah :)
dan ga lupa dapet goodiebag cantik dari nutrifood, bisa bawa bunga segar untuk di rumah dan tentunya snack2 sehat yang semuanya menggunakan gula nol kalori.



Terima kasih nutrifood!






Informasi lengkap mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Tropicana Slim dapat dilihat di social media Tropicana Slim di website http://www.tropicanaslim.com, facebook https://www.facebook.com/tropicanaslim atau follow twitter dan instagram @TropicanaSlim.

Tropicana Slim, Sweet Moments, Last Longer! 


16 February 2017

Berkunjung ke bamed clinic, menteng

Dari jaman masih gadis dulu (eaaa), kayaknya permasalahan hidup ga pernah jauh2 dari kulit muka ya..

Jerawatan, berminyak dan acne scars kayaknya udah tampilan sehari2..

Juli tahun lalu pernah coba laser muka,
Awalnya sih lumayan mencerahkan,
Tapi kok lama2 kayaknya ya gitu2 aja ya :)
Ga terlalu signifikan perubahannya untuk harga segitu :))))


Akhirnya setelah lelah dengan muka yang penuh minyak ini,
iseng coba ngikutin para selebgram yang udah perawatan di bamed clinic.

Reviewnya kok nampak positif.
Dan yang paling penting, banyak yang komen kalau dokternya ga maksa beli ini itu produk mereka 

Maklum udah hampir 2 tahun ini lepas dari krim2 dokter, dan biasanya kan kalo brenti pake krim dokter, muka langsung balik lg ke kusam, untungnya sih kenalan sama SK-II aja dan jerawat lumayan berkurang..

Cuma ya itu, acne scars ga berkurang,
Dan karena akhir2 ini aga kecapekan,
Kelenjar minyak di muka kayaknya jadi aktif berproduksi..

Akhirnya kamis kemarin diniatin ke bamed menteng, konsul ke dr. Aninda.

Dokternya baik deh..

Ga bikin jadi rendah diri hahaha.

Untuk acne scarnya katanya treatmentnya pake laser Co2,
Tapi ga bisa langsung, karena kulitnya harus dipersiapkan dulu..

Jadi kmrn diresepin cream pagi n cream malam dulu utk 3 minggu, setelah 3 minggu baru balik utk laser.


Nah yang asyik dari bamed adalah, beneran dokternya ga maksa ngasih cream ini itu..

Dari awal dia nanya dulu skrg pake produk apa..

Waktu saya bilang pembersihnya 'cuma' wardah, dia ga masalah loh selama cocok..

Dan dari awal dr aninda emang ga kasih resep macem2, bener2 cuma cream pagi n malem.

Cocoklah buat saya yang ga telaten pake ini itu di muka :)


Lalu kemarin itu mungkin krn liat muka saya yg agak kecewa krn ga dapet treatment (haha), akhirnya sama dr aninda ditawarin utk chemical peeling, tapi dengan kadar yg moderate dulu supaya kulitnya ga kaget.

Nah seumur2 kan saya blm pernah peeling, cuma pernah baca aja kl peeling ini utk merangsang pembentukan sel2 kulit baru dengan harapan kulitnya agak lebih cerah.

Jadi ketika ternyata peeling itu lumayan bikin cekit-cekit.. Haha kaget juga sih...
Beauty is pain, baby..

Tapi jangan salah, efeknya lumayan dahsyat.. Ini udah 3 hari pasca peeling, kata si ayah sih mukanya jadi bersih :)

Nah abis peeling, saya dikasih post perl cream, yang dipake selama 2 hari.

Jadi.2 hari pertama saya blm pake cream pago n malamnya, cuma pake post peel cream aja.

Setelah 2 hari baru deh cream pagi n malamnya dipake.



Untuk cream pagi ini, harusnya saya ga boleh pake BB cream lagi (haha), tapi kmrn saya agak maksa sih nanyanya boleh ga pake BB cream, nah dokternya akhirnya blg boleh, tapi utk bersihinnya berarti harus dua tahap, ga bisa cuma pake sabun muka aja, tapi sebelumnya harus dibersihin pake susu pembersih dulu.

Ok sip!


Nah sekarang soal biayanya,
Menurut saya masih masuk akal sih, dibanding di klinik sebelah :)

Biaya konsul dokter: 250rb
Biaya chemical peeling: 429rb
Post peel cream: 66rb
Cream pagi: 77rb
Cream malam: 263rb

Total jendral kemarin abis 1,1jt utk perdana ke bamed. Kurleb sama lah ya untuk beli SK-II 😜 *korek2 dompet*

Mudah2an awet ya cerahnya...


No filter needed :)

15 January 2017

The Mirah Hotel

Haiii... long time no see...

Keasyikan main microblogging jadi lupa deh sama blog ini:)


From now on kayaknya bakal sering review hotel dan tempat makan di bogor ya, secara tiap weekend sekarang kuliah di bogor.

Yang kali ini mau direview adalah hotel mirah.

alasan milih hotel ini karena deket dari kampus dan deket sama wisat kuliner seputar padjajaran.

walking distance dari hotel ada kedai kita, apple pie, macaroni schotel dan ada juga taman yang kalo minggu pagi asyik bgd untuk anak2 main.

oia kalo hari minggu ada delman gratisan kelilingan hotel.

good deal banget untuk anak2 :)




lobby hotel



 ada kids pool














Kamar hotelnya bagus sih, breakfast juga enak. worth it untuk hotel range 500rb an :)

masih renov sana sini sih hotelnya tapi ga terlalu ganggu kok.

ada children area juga bisa main prosotan dan bola2 kecil :)

Oia deket FO-FO di padjajaran juga...

so far dari segi lokasi juara banget.

Bakal balik lagi? tentu saja!



nilai review: 9/10

29 July 2016

Revisi Investasi

Sekian tahun berlalu, 
Anak udah nambah satu lagi,
Kayaknya harus mulai revisi investasi yang dulu ya..


Mumpung si ayah lagi ada rejeki (heuheu) jadi ada lebihan untuk belanja2 reksadana..


Nah jadi kalau mau diringkas, kurang lebihnya begini strategi keluarga kami untuk mempersiapkan masa depan anak-anak:


1. Uang masuk SD-SMP

Berhubung rapha-mikha sudah kadung jatuh hati sama sekolah yang sekarang, jadi kami ga tega untuk mindah2in ke sekolah lain, jadi biar deh di sini sampe SMP (kebetulan sekolah ini ga punya SMA.. Hihi)

Nah kebetulan juga uang masuk sekolah ini ga terlalu berat.. Pengertian banget ya anak2nya :)) jadi untuk uang masuk sampai SMP untuk 2 anak, kami tetap mengandalkan simpanan LM kami.

Oia untuk pembelian, karena sekarang kami cukup malas bolak balik ke pegadaian untuk bayar cicilan, jadi sistem pembeliannya kami ubah menjadi cash alias beli langsung..

Belinya juga ga tiap bulan, tapi tiap tahun.. Jadi kami sudah menghitung biaya yang kami butuhkan utk masuk SD dan SMP (kalikan 2 anak), lalu di breakdown menjadi 2 untuk masuk SD dan 6 utk masuk SMP..

Bingung ya heuheu..


Jadi maksudnya begini..

Untuk masuk SD misalnya biayanya sekitar 10 juta, setara dengan 20gr LM,
Nah karena adek mikha masih 2 tahun lagi masuk SDnya, jadi 20gr itu kami bagi 2, so dalam 1 tahun harus membeli minimal 10gr utk biaya masuk SD.
Minimal loh ya, jadi kalau memang ada budget lebih, boleh dialokasikan utk pembelian LM lagi..

Gimana dengan inflasi?

Nah dari pengalaman 7 tahun investasi LM ini, kami cukup pede harganya tidak jatuh..

Ya pernah sih turun tapi ga pernah turun jauh, jadi kalau untuk sampai SMP sih sepertinya masih bisa diandalkan *crossing finger*



2. Uang masuk SMA dan Kuliah

Nah selepas SMP sih kami pengennya anak-anak masuk seminari lalu jadi pastor (heuheu),
Tapi kan ga bisa memaksakan, jadi kami tetap menyiapkan dana untuk masuk SMA umum dan kuliah swasta (di singapur)

Kenapa singapur? Karena katanya kan gantungkan cita-citamu setinggi langit..
Tapi kalo kejauhan nanti ibuknya kangen kan repot, so singapur it is... #maksa :)))

Nah lagi2 karena anaknya 2, jadi kami membeli 2 reksadana yang berbeda..

Panin Dana Maksima untuk raphael dan Panin Dana Infrastruktur untuk mikhael.

Dua reksadana ini atas saran manajer investasi kami..




Monggo yg mau tanya2 silakan saja wa mas jokie :)


Lagi-lagi pembelian dilakukan per tahun saja, menggunakan dana lebih dari THR dan bonus,
Maklum kalau ngandelin gaji bulanan, udah keburu abis buat bayar cicilan cyin... Hahaha...


Thanks to mas jokie, saya tinggal transfer aja begitu ada dana dan ihsg lagi bagus..


3. Dana pensiun

Untuk ini, kebetulan kita berdua punga jamsostek, yg kalo kita cek saldonya tiap tahun bikin tenang :))

Ditambah lagi si ayah ikut dana pensiun dari kantornya, DPLK AIA, dengan potongan gaji bulanannya.

Saya sendiri juga rencananya mau ambil reksadanan satu lagi utk dana pensiun ini, dengan iuran bulanan 100rb aja.. Pengennya pasar uang sih supaya resikonya lebih kecil, tapi mas jokie tetep nyaranin main di reksadana saham :))

Berikut ilustrasinya..


Yg atas pake saham, yg bawah pake pasar uang..

Jauh ye selisihnya..

Menurut mas jokie sih kalo jangka 25 thn untuk dana pensiun mending di saham aja..

Oh well... Kayaknya sih jadinya tergoda utk ke saham lagi :)))



4. Dana kesehatan

Yang ini juga Puji Tuhan kita dapet asuransi dari kantor masing2... Jadi kita ga ambil asuransi kesehatan lagi..


5. Dana darurat

Kalo kata lidwina hananto, dengan 2 anak maka dana darurat sebaiknya sebanyak 18 kali pengeluaran rutin bulanan... Belum bisa kakaaakkkk :)))

Untuk dana darurat ini kami pakai deposito bca yg 3 bulan.
Deposito ini otomatis diperpanjang tiap 3 bln, tanpa harus bolak balik ngurus ke bank.
Cocok buat ibuk2 pemalas macam saya.

Emang sih bunganya kecil, tapi concern kami namanya juga darurat jadi harus bisa diambil sewaktu2, tapi ga semudah tabungan supaya ga iseng pake2 dananya... :))))


Nah demikian revisi investasi yang kami lakukan, semoga selalu istiqomah :))

Oia sampai hari ini kami juga masih memantain jumlah cicilan kami sebesar less than 30% dari jumlah pendapatn berdua..

Jadi harus puas dulu ya naik neng ayla.. Nanti mudah2an dikasih rejeki untuk bisa beli kakaknya, toyota cayla :)))



Boleh minta aminnya?